Untuk Sukses Besar Kita Butuh Intervensi Allah (Part. 1)


Mengawali judul di atas ada 2 buah cerita tentang strategi seorang tukang ojek mendapatkan penumpang; dan cerita yang kedua mengenai ibu-ibu yang kebingungan untuk memilih jilbab atau kerudung yang akan dibelinya.

Cerita pertama, diawali oleh kepulangan seorang karyawan swasta disebuah Bank Syariah dibilangan Sudirman, Jakarta sebut saja Abdurrahman. Untuk sampai dirumahnya di kawasan Bekasi Timur, Abdurrahman biasa naik Metro Mini sampai Komdak dan dilanjutkan naik Patas AC menuju Bekasi Timur. Tetapi saat lelaki itu sudah sampai di Bekasi Timur dan turun dari Patas AC, ia masih harus naik ojek ke rumahnya.

Seperti biasa, sudah merupakan hal lazim, pandangan di pangkalan ojek, Abdurrahman melihat para tukang ojek berbaris menanti penumpang. Dengan gaya marketingnya, masing-masing memberi isyarat kepada Abdurrahman agar menaiki ojeknya. Ada yang mengangkat helm, melambaikan tangan, memanggil-manggil ada juga yang memaju-mundurkan motornya, maklum dipangkalan tersebut belum ada aturan atau sistem antrian (baca : penggiliran). Setiap tukang ojek cenderung bersaing bebas satu sama lain.

Melihat kesungguhan mereka dalam mendapatkan penumpang (baca : rezeki), Abdurrahman merasa terharu, sekaligus kebingungan harus ojek yang mana yang akan ia pilih. Apalagi tukang ojek itu terlihat ramah-ramah. Tiba-tiba telepon genggam Abdurrahman berbunyi istrinya mengabarkan bahwa anaknya yang bungsu kurang sehat dan harus segera di bawa kedokter, ia pun bergegas mengikuti langkah kakinya menuju sebuah ojek yang berada ditengah, bukan yang berada di barisan paling depan atau paling belakang. Sebut saja tukang ojek yang berada ditengah itu namanya Abdurrazzaq.

Pertanyaannya?, siapa yang menggerakan hati dan kaki Abdurrahman untuk memilih tukang ojek yang bernama Abdurrazzaq?. Jawabannya, tanpa disadari oleh Abdurrahman dan Abdurrazzaq, ALLAH lah yang “menggerakan”. Sore itu Abdurrahman adalah wasilah (perantara) rezeki buat Abdurrazzaq. Itulah jika Allah berkehendak.

Baca Untuk Sukses Besar Kita Butuh Intervensi Allah Part 2

Sumber :
Buku : Sukses Besar dengan Intervensi Allah.
Penulis : DR. M. Syafii Antonio, M.Ec

Posted on 4 Desember 2011, in Agama and tagged , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. betul sekali bos, untuk sukses kita perlu campur tangan Tuhan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: